Standar berat badan sapi potong peranakan ongole

PERFORMA PRODUKSI SAPI BALI DAN PERANAKAN ONGOLE

Dengan demikian campuran darah dalam setiap keturunan sangat bervariasi. Secara genetik, sapi limousin adalah sapi potong yang berasal dari wilayah beriklim dingin, bertipe besar, mempunyai volume rumen yang besar, mampu menambah konsumsi lebih tinggi di luar kebutuhan yang sebenarnya, serta memiliki metabolisme yang cepat sehingga menuntut tata laksana pemeliharaan yang lebih teratur.

Effect of dietary corn silage replacement with sorghum silage on performance and feed cost of growing steers. Kabupaten Kebumen merupakan salah satu daerah sentra peternakan sapi potong lokal khususnya sapi dari bangsa PO di Jawa Tengah dan ditinjau dari kualitasnya mendekati kualitas aslinya.

Priyanto 1, H. Pada tubuh sapi madura masih terdapat tanda-tanda sebagai warisan dari kedua golongan sapi tersebut. Gramedia Pustaka Utama. Bogor Fanidi. Selain terdapat di Pulau Madura dan Jawa Timur, sapi ini juga menyebar hampir di seluruh wilayah Indonesia.

Pemberdayaan masyarakat melalui usaha peternakan berbasis sumberdaya lokal dalam rangka peningkatan ketahanan pangan nasional berkelanjutan. Bobot sapi madura jantan — Kg dan sapi betina dewasa — Kg.

Herawati T. Fakultas Peternakan dan Ditjennakwan. Sapi Madras lebih disukai oleh peternak dan harganya sedikit lebih mahal dibanding sapi PO Kebumen yang lain.

Kebanyakan sapi simmental yang ada di Indonesia adalah simmental cross. Estimasi potensi dan kinerja sapi bali di Kabupaten Timor Tengah Utara. Putu, I. United Sorghum Checkoff Program. Animal Agriculture Journal 1: Sapi ini merupakan hasil persilangan antara sapi jenis Bos indicus zebu dengan sapi jenis Bos sundaicus.

Diposting oleh. Abdulgani dan H. Kenaikan bobot badan sapi bali per harinya 0,35 — 0,66 Kg. Pedet sapi PO Kebumen dapat dijadikan sebagai sumber bibit untuk perbaikan kualitas sapi PO di wilayah lain.

Institut Pertanian Bogor. Persamaan regresi linear berganda dengan kombinasi dua variable bebas yaitu luas permukaan tubuh samping LPTS dan luas permukaan tubuh belakang LPTB menunjukkan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakan masing-masing satu variable bebas saja.

The study was conducted in Jagalan abattoir in Surakarta for 2 months from December untill Januari Indonesia Medicus Veterinus 3 1: Sorghum in beef production feeding guide.Download bahwa performan reproduksi sapi Peranakan Ongole lebih tinggi dari pada sapi Peranakan Limousin untuk sifat pertumbuhan populasi sapi potong di Jawa.

Timur . Ternak Tropika, 12 (2): Iskandar.

KARAKTERISTIK SAPI PERANAKAN ONGOLE (PO)

Performan Reproduksi S. Sapi peranakan ongole memegang peranan dalam penyediaan kebutuhan daging nasional. Salah satu aspek penting dalam proses produksi sapi potong adalah ketersediaan bibit yang sesuai standar. Oleh sebab itu standar bibit sapi peranakan ongole perlu ditetapkan sebagai acuan bagi pelaku usaha dalam upaya mengembangkan sapi peranakan ongole.

Hubungan Ukuran-Ukuran Tubuh Terhadap Bobot Badan Sapi Simmental Peranakan Ongole Jantan Pada Berbagai Kelompok Umur di Rumah Pemotongan Hewan Sapi Jagalan SurakartaAuthor: Sofie Suliani, Ahmad Pramono, Joko Riyanto, Sigit Prastowo. 1 hubungan antara pertambahan ukuran-ukuran tubuh dengan pertambahan bobot badan sapi peranakan ongole betina dan jantan di ptpn vi provinsi jambi.

Tujuan dari penelitian ini adalah menghitung bobot badan sapi Peranakan Ongole (PO) dengan menggunakan rumus Schoorl,dan menganalisa kesesuaian rumus Schoorl terhadap bobot badan sapi Peranakan Ongole muda dengan sapi Peranakan Ongole dewasa.

Seminar Nasional: Menggagas Kebangkitan Juni, Komoditas Unggulan Lokal Pertanian dan Kelautan Fakultas Pertanian Universitas Trunojoyo Madura KERAGAAN BOBOT LAHIR PEDET SAPI LOKAL (PERANAKAN ONGOLE/PO) KEBUMEN DAN POTENSINYA SEBAGAI SUMBER BIBIT SAPI PO YANG BERKUALITAS.

Standar berat badan sapi potong peranakan ongole
Rated 0/5 based on 75 review