Penuntun diet anak persagi dan rscm pt gramedia pustaka utama

Hak atas balas jasa auLadi. Proses Hemodialisa I.

DAFTAR PUSTAKA

Hak atas informasi tentang penyakitnya 3. Pasien yang terdapat gejala-gejala uremia dan secara mental dapat membahayakan dirinya juga dianjurkan dilakukan hemodialisa. Hubungkan kabel power dengan stop kontak 4. National Kidney Foundation, Hubungkan slang water inlet ke kran air dan slang water outlet ke lubang pembuangan 3.

Pedoman umum: Hak untuk bekerja sesuai standar 3. Lain-lain - Surat izin dialysis - Formulir hemodialisa - Treveling hemodialisa - Traveling dialysis - Formulir-formulir: Jika dosis medikasi salah di berikan, perawat bertanggung gugat pada klien yang menerima medikasi tersebut.

Darah mengalir melalui bagian tengah tabung-tabung kecil ini, dan cairan dialisat membasahi bagian luarnya.

Dalam kasus ini, perawat dapat berkolaborasi dengan tim kesehatan lainnya untuk menentukan terapi farmakologik, nutrisi yang diberikan baik sebelum pengobatan maupun setelah pengobatan. Pindahkan tombol ke posisi dialisa bila lampu sudah berwana hijau.

Terlalu besar aliran darah bisa menyebabkan syok pada penderita. Dengan menaikkan osmolaritas, cairan dialisis menaikkan konsentrasi dekstrosa dapat membantu mengeluarkan kelebihan air dari dalam tubuh. Temperatur dialisat tidak boleh lebih dari C karena bisa menyebabkan hemolisis.

Balita yang makan makanan yang beragam dan seimbang nilai gizinya akan tumbuh sehat dan aktif. Sedangkan menurut PERNEFRI kontra indikasi dari hemodialisa adalah tidak mungkin didapatkan akses vaskuler pada hemodialisa, akses vaskuler sulit, instabilitas hemodinamik dan koagulasi.

Kontra Indikasi Menurut Thiser dan Wilcox kontra indikasi dari hemodialisa adalah hipotensi yang tidak responsif terhadap presor, penyakit stadium terminal, dan sindrom otak organik. Pada kasus ini, perawat memberikan inform consen tentang asuhan yang akan diberikan, tujuanmanfaat dan prosedur terapi serta komplikasi bila pasien tidak melakukan terapi ini.

Dengan mengurangi konsentrasielektrolit tertentu dapat mengeluarkan elektrolit dalam darahdengan selektif, sehingga dapat mengoreksi keseimbanganelektrolit. Bagian dalam mesin Disesuaikan dengan protocol pembersihan masing-masing tipe mesin Suatu mesin hemodialisa yang digunakan untuk tindakan hemodialisa berfungsi mempersiapkan cairan dialisa dialisatmengalirkan dialisat dan aliran darah melewati suatu membran semipermeabel, dan memantau fungsinya termasuk dialisat dan sirkuit darah korporeal.

Menggantikan fungsi ginjal dalam mengeluarkan cairan tubuh yang seharusnya dikeluarkan sebagai urin saat ginjal sehat. Pra Hemodialisa A. Fundamental Of Nursing Volume 2. Ada dua macam pengobatan dengan dialisis, yaitu hemodialisis dan peritoneal dialisis.

Gagal Ginjal Kronik (Batu Ginjal)

Walaupun demikian, protein dan sel-sel darah tidak dapat menembus melalui lubang-lubang kecil dalam membran semi-permeabel tersebut. Hal ini dilakukan berulang-ulang sampai sampah metabolisme dan racun tubuh berkurang.

Pertumbuhan dan pembentukan protein dalam serum, hemoglobin, enzim, hormone dan antibody Menggantikan sel —sel yang rusak Memelihara keseimbangan asam basa cairan tubuh Sumber energy Air merupakan zat gizi yang sangat penting bagi bayi dan anak karena: Veracity Kebenaran Veracity mengacu pada mengatakan kebenaran.

CARA MENGHITUNG KEBUTUHAN GIZI BAYI DAN BALITA

Dalam proses tersebut akan terjadi pertukaran ion antara darah dan cairan dialisis. EGC Doengoes Marilynne.DAFTAR PUSTAKA Almatsier S. Prinsip Dasar Ilmu Gizi. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. Arisman MB.

Gizi Dalam Daur Kehidupan. DAFTAR PUSTAKA Almatsier, S. Penuntun Diet Edisi Baru. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta Almatsier, S. Prinsip Dasar Ilmu Gizi. 88 DAFTAR PUSTAKA Alam et al., Gagal Ginjal, (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, ).

Almatsier, Sunita, Prinsip Dasar Ilmu Gizi, (Jakarta: PT Gramedia Pustaka. O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. DAFTAR PUSTAKA 1. Kemenkes RI. Pedoman Pelayanan Gizi Rumah Sakit. Jakarta:Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak ; 2.

63 Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan Proyek Peningkatan Pendidikan dan Kejuruan Nonteknik II. Widyati R, Yuliarsih. Higiene dan Sanitasi Umum dan Perhotelan.

Penuntun diet anak persagi dan rscm pt gramedia pustaka utama
Rated 3/5 based on 4 review