Daftar pustaka diet dm

Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara tingkat kecemasan terhadap kadar glukosa darah penderita DM yang akan berpengaruh terhadap kualitas hidupnya. Mikroalbuminuria merupakan manifestasi paling awal timbulnya nefropati diabetik.

Gambaran darah khas, yaitu terdapat leukosit mononukleosis dalam jumlah besar. Mungkin juga dijumpai tonsil tetap kecil, mengeriput, kadang-kadang seperti terpendam di dalam tonsil bed dengan tepi yang hiperemis, kripte yang melebar dan ditutupi eksudat yang purulen.

Berdasarkan rasio perbandingan tonsil dengan orofaring, dengan mengukur jarak antara kedua pilar anterior dibandingkan dengan jarak permukaan medial kedua tonsil, maka gradasi pembesaran tonsil dapat dibagi menjadi: Pengelolaan mandiri diabetes secara optimal membutuhkan partisipasi aktif pasien dalam merubah perilaku yang tidak sehat.

Komplikasi penyakit ini dikategorikan serius sehubungan dengan kemunculan penyakit kronis lain yang berbahaya seperti penyakit jantung, hipertensi, stroke, kebutaan akibat retinopati, glaukoma, katarak, gagal ginjal, impotensi pada pria serta kecacatan akibat luka yang sulit disembuhkan.

Mycek, M. Pada pemeriksaan tampak membran putih keabuan di tonsil, uvula, dinding faring, gusi dan prosesus alveolaris. Dehidrasi imbalans cairan dan elektrolit Ketoasidosis Koma diabetik akibat gula darah terlalu tinggi. Ukuran jaringan tonsil tidak mempunyai hubungan dengan infeksi kronis atau berulang-ulang.

Berbagai pilihan obat antidiabetes baik modern maupun tradisional telah dikenal di masyarakat. Pemeriksaan Fisik Tampak tonsil membesar dengan adanya hipertrofi dan jaringan parut.

Meskipun terdapat perbedaan angka prevalensi, laporan keduanya menunjukkan adanya jumlah peningkatan penyandang DM sebanyak kali lipat pada tahun 5,6. Diabetes Melitus DM merupakan masalah kesehatan yang perlu mendapatkan penanganan yang seksama.

Diabates tipe II atau disebut juga DM yang tidak tergantung pada insulin yang disebabkan karena insulin yang tidak dapat bekerja dengan baik. Penderita DM yang mempunyai pengetahuan yang cukup tentang diabetes, kemudian selanjutnya mengubah perilakunya, akan dapat mengendalikan kondisi penyakitnya sehingga dapat hidup lebih lama 8.

Penanganan pasien harus memperhatikan keseimbangan dan keutuhan aspek fisik, psikologis, sosial dan ekonomi. Namun pada tonsila palatina ini kelenjar-kelenjar tidak bermuara pada dasar kripte sehingga dasar kripte tidak selalu tercuci.

Melalui polus caudalis: DM terbagi atas DM tipe I atau Insulin Dependent Diabetes Mellitus IDDM jika pankreas hanya menghasilkan sedikit atau sama sekali tidak menghasilkan insulin sehingga penderita selamanya tergantung inslin dari luar, biasanya terjadi pada usia kurang dari 30 tahun.

Secara sosial penderita DM akan mengalami hambatan umumnya berkaitan dengan pembatasan diet yang ketat dan keterbatasan aktivitas karena komplikasi yang muncul. Jumlah penderita diabetes di Indonesia setiap tahun meningkat.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan jaman, teknik identifikasi secara konvensional dinilai sudah tidak praktis dan memiliki berbagai kelemahan.

Pada anak-anak, proses ini akan disertai dengan pembesaran kelenjar submandibula. Selain itu, faktor lingkungan sosial dan pemanfaatan pelayanan kesehatan juga berkontribusi terhadap kesakitan diabetes melitus dan komplikasinya.

Hemofilus influenza 4. Hasil analisis kemudian diolah dengan 5 variasi komponen utama dan 5 variasi jumlah neuron tersembunyi untuk dikombinasikan yang bertujuan untuk menghasilkan tingkat keberhasilan yang akurat.

Biasanya terjadi pada usia di atas 30 tahun karena kadar gula darah cenderung meningkat secara ringan tapi progresif setelah usia 50 tahun terutama pada orang yang tidak aktif dan mengalami obesitas.

Tanpa pengaturan jadwal dan jumlah makanan serta kualitas makanan sepanjang hari, sulit mengontrol kadar gula darah agar tetap dalam batas normal.

Aktinomikosis Faring Terjadi akibat pembengkakan mukosa yang tidak luas, tidak nyeri, bisa mengalami ulseasi dan proses supuratif. Penatalaksanaan medis termasuk pemberian antibiotika penisilin yang lama, irigasi tenggorokan sehari-hari dan usaha untuk membersihkan kripta tonsillaris dengan alat irigasi gigi oral.

Glomerulonefritis c. Karena proses radang berulang, maka epitel mukosa dan jaringan limfoid terkikis, sehingga pada proses penyembuhan jaringan limfoid akan diganti oleh jaringan parut.

Glucobay akarbose 50mg, mg 9. Darah venous dari tonsil terutama dibawa oleh r. Rich Knowledge, Rich Your Life! Indikasi untuk dilakukan Tonsilektomi terbagi tiga, antara lain:58 DAFTAR PUSTAKA 1. Suyono S. Diabetes Melitus di Indonesia.

Buku ajar Ilmu Penyakit Dalam. IV ed. Jakarta: Pusat penerbitan Ilmu Penyakit dalam FK UI; Kepatuhan Diet pada Penderita DM Tipe 2 di Poli Gizi RSU Dr. Kariadi Semarang. Universitas Diponegoro Jazilah Disertasi Hubungan Tingkat Pengetahuan, Sikap dan Praktek (PSP) Penderita DM mengenai Pengelolaan DM dengan Kendali Kadar.

Diet; Penderita DM sangat dianjurkan untuk menjalankan diet sesuai yang dianjurkan, yang mendapat pengobatan anti diuretik atau insulin, harus mentaati diet terus menerus baik dalam jumlah kalori, komposisi dan waktu makan harus diatur.

Ketaatan ini sangat diperlukan juga pada saat undangan/pesta, melakukan perjalanan, olah raga (OR) dan aktivitas lain.

25 DAFTAR PUSTAKA Affandi R, Sjafei DS, Rahardjo MF, Sulistiono. Fisiologi ikan (pencernaan). Bogor: Institut Pertanian Bogor, Pusat Antar Universitas Ilmu Hayat. DAFTAR PUSTAKA 1. PERKENI.

II. Anamnesis

Konsesus Pengelolaan Diabetes Mellitus Tipe 2 di Indonesia. Jakarta: PERKENI; 2. Price, Sylvia A. dan Wilson, Lorraine M. Tingkat Pengetahuan Diet Pasien Diabetes Mellitus Serta Komplikasinya Di Poli-Endokrinologi, Departmen Ilmu Penyakit Dalam, Rsup Haji Adam Malik, Medan, Tahun

Daftar pustaka diet dm
Rated 3/5 based on 8 review